RSS

KEINDAHAN AKAN TERLIHAT OLEH ORANG YANG MENGERTI KEINDAHANNYA



Terlintas di fikiran saya sebuah pertanyaaan, kenapa ketika sesuatu yang indah namun tidak dikatakan indah oleh sebahagian orang ???
Tentu saja karena respon otak manusia dalam merespon segala sesuatu itu tidak sama,, coba saja bayangkan seorang yang suka terhadap binatang ditanya tentang otomotif jellas saja tidak nyambung, contohnya meskipun sebuah motor sudah dimodif sedemikian rupa tapi tetap saja dia akan menjawab “bagus” dengan nada datar  yah minimal agar yang bertanya tidak terlalu kecewa karena kita tak bisa memberikan komentar apapun .. atau seorang petani yang ditanya tentang sebuah lukisan yang harganya jutaan rupah, tentu dia akan menjawab dari pada buat beli lukisan mendingt uanngnya buat beli sawah ..
Dari sinilah saya menyimpulkan bahwa keindahan itu akan terlihat oleh orang yang mengerti keindahannya.. seorang yang suka otomotif akan mengatakan indah terhadap otomotif yang indah, seorang yang mengerti tentang lukisan akan mengatakan indah terhadap lukisan yang indah dan masih banyak lagi contoh-contoh lainnya yang kita akan bisa berikan.
Oleh karena itu janganlah minder atau kesal apabila karya kita tidak direspon positif oleh orang lain, bisa saja karena orang itu tidak mengerti dengan keindahan yg kita buat. Mari kita terus berkarya.!!! Sejelek apapun karya kita, itu adalah hasil kita.!!!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar