RSS

14 FEBRUARI BUKAN TANGGAL HARAM UNTUK MEMBERIKAN HADIAH





Tanggal 14 mungkin bukan tanggal yang asing untuk kita semua, apalagi bagi insan muda yang sedang dimabuk asmara .. bagaimana tidak, pada hari itu biasanya insan muda bertukar hadiah atau hanya sekedar memberi hadiah coklat atau bunga dengan orang-orang terdekat .. kalo kata anak gaul sih hari itu adalah hari kasih sayang (valentine’s day) .. banyak orang yang merayakan hari valentine ini dengan berbagai macam kegiatan, ada yang bertukar coklat,  ada yang menggunakan kartu ucapan selamat hari valentine, ada yang memberikan bunga kepada seseorang, bahkan ada yang menjadikan moment ini sebagai ajang penjarian jodoh alias nembak seseorang ceilee ...

Tapi disamping itu, ada juga beberapa orang yang benar-benar tidak merespon hai ini dengan baik .. bahkan dengan tegas mereka menolak apabila diberikan hadiah dan dengan lantang mengatakan bahwa kalau ada orang yang memberikan atau menerima hadiah pada tanggal itu  bararti ia sama saja dengan mrayakan hari valentine dan barang siapa yang merayakan hari valentine di tanggal tersebut berarti dia adalah golongan yahudi karena hari valentine asal usulnya adalah dari yahudi .. parah banget menjudge seseorang seperti itu

Saya kira orang yang mengatakkan begitu adalah orang yang terlalu fanatik atas suatu dogma.?? Memang cerita atau asal  usul hari valentine itu sendiri tidak jelas dan ada beberapa versi,  saya sudah postingkan sebelumnya  di sejarah hari valentine tapi sayapun menyimpulkan bahwa sanya hari valentine itu ada cikal-bakalnya walaupun saya sendiri tidak tahu versi mana yang benar ..

Cerita itu konyol.??

Memang konyol dan tidak masuk akal, karena anda sudah terdogma oleh salah satu dogma yg sudah mendarah daging di diri anda sejak lahir tapi tidak bagi mereka yang merasakan. Apabila saya balikkan, apakah tidak konyol juga cerita tentang Adam dan Hawa yang diturukan dari surga hanya karena makan buah kholdi (buah larangan kalau di cerita dongengnya) .. Seorang muslim akan bilang kalau cerita itu sudah termaktub dalam al-Qur’an .. ya itu sih kalau yang menjelaskannya pada yang muslim, nah kalau yang bukan muslim.?? Sama saja itu akan kedengaran konyol juga.

Tapi terlepas dari itu semua saya kira syah-syah saja apabila kita memberikan hadiah pada  tanggal 14 februari (hari valentine)  .. toh tak ada hukum yang melarang, dan tak ada agama yang mengharamkan kita untuk berbagi di hari itu ... karena bagaimanapun juga 14 februari juga sama dengan hari-hari biasanya .. menyenangkan orang lain kan bukan larangan, selagi itu semua positiv kenapa tidak ..?? 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar